Tips Memilih Atap Baja Ringan Untuk Rangka Bangunan. Tidak sedikit orang memilih atap baja ringan karena dianggap lebih tahan lama. Dibanding memakai bahan kayu untuk atapnya yang bisa diserang pasukan rayap dan akhirnya rusak. Namun demikian, pemilihan dan pemasangan konstruksi baja ringan untuk atap tentu membutuhkan biaya lebih besar.

Pemakaian baja ringan untuk membangun rumah sudah makin banyak ditemui. Bukan hanya untuk hunian rumah pribadi saja, tetapi juga untuk bangunan lainnya.

Baca Yuk :

Tips Memilih Atap Baja Ringan Untuk Rangka Bangunan

Rangka atap baja ringan dapat dipasang dalam waktu relatif singkat karena bobotnya yang ringan dan dapat disambung dengan berbagai jenis sambungan.

Dari segi kelebihan, konstruksi atap yang terbuat dari baja ringan ini cenderung lebih kuat dan harganya lebih murah. Karena terbuat dari bahan yang ringan, maka tidak akan terlalu membebani atap rumah.

Bahan baja ringan adalah salah satu bahan yang sangat cocok digunakan sebagai rangka atap rumah karena bahan ini memiliki ketahanan yang luar biasa jika digunakan sebagai atap. Bahan baja ringan yang digunakan sebagai bahan atap bangunan akan digunakan untuk menggantikan penggunaan kayu.

coil galvalume G550 Az70

Untuk mencari kayu yang tahan rayap seperti kayu jati, pastinya membutuhkan biaya yang relatif lebih mahal. Harganya tidak jauh berbeda dengan harga dari baja ringan. Sedangkan jika Anda menggunakan kayu biasa, maka kemungkinan kayu tersebut akan rusak dalam waktu cepat sangat besar, sehingga akan lebih menguntungkan menggunakan baja ringan yang anti rayap.

Material baja ringan tahan terhadap karat sehingga tidak memerlukan finishing cat lagi. Harganya juga lebih murah dibandingkan stainless steel yang memiliki keunggulan yang sama. Setelah dibongkar, baja ringan tetap memiliki nilai yang bisa dimanfaatkan kembali. Baja ringan bisa didaur ulang setelah pemakaiannya selesai sehingga lebih ramah lingkungan.

Jika ada anggaran yang mencukupi, tidak ada salahnya memilih bahan tersebut. Anda pun bisa berinvestasi untuk hunian itu karena tidak menutup kemungkinan akan dikomersilkan di kemudian hari.

Bagi Anda yang berdomisili di perkotaan, tentu mudah menemukan pihak atau toko yang menjual sekaligus memasang atap baja ringan seperti itu. Namun sebelum memesannya, Anda perlu melihat kembali karakteristik atap rumah masing-masing.

Selain itu, luasan atapnya juga perlu dihitung karena sebagai penghitungan biaya yang akan dikeluarkan. Pasalnya, pemasangan atap seperti itu biasanya dihitung per meter persegi dari luasan atap rumah.

Tips Memilih Atap Baja Ringan Untuk Rangka Bangunan

Tidak menutup kemungkinan tiap toko juga menerapkan biaya berbeda atau bervariasi. Silakan Anda memilihnya sendiri, tetapi pilihlah yang terbaik. Baik dalam pemilihan bahan logam baja ringan yang berkualitas bagus. Begitu juga dari tenaga profesional yang nanti memasangnya.

Baca Yuk :