Contoh Rumah Modern Baja Ringan. Anda harus mempertimbangkan banyak faktor saat merancang proyek arsitektur untuk memastikan kualitas dan nilai. Teknik konstruksi dalam banyak kasus merupakan hal pertama yang harus dievaluasi, karena ini adalah salah satu faktor yang mewujudkan desain yang diusulkan dengan baik dan menentukan efisiensi proyek dalam hal waktu, biaya, tenaga kerja, hasil akhir, dan kualitas akhir.

Selain membuang-buang sumber daya, sistem konstruksi tradisional, seperti batu dan beton, membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan sistem industri lainnya yang dibuat secara prefabrikasi. Memikirkan alternatif yang mampu beradaptasi dengan wilayah yang berbeda, yang hemat biaya dan cepat diterapkan, telah menjadi prioritas di antara para arsitek dan pembangun.

Saat ini, bahan baja mulai banyak digunakan pada rumah-rumah modern yang mengambil unsur seni dan keindahan. Karakteristik bahan baja yang cukup fleksible dengan daya lengkungnya dan kokoh membuat arsitek dan pemilik rumah dapat lebih mudah berkreasi untuk mewujudkan desain rumah impian.

Contoh Rumah Modern Baja Ringan

1. Rumah Melengkung

Baca Juga :   Tips Cara Mengukur Kebutuhan Rangka Baja Ringan

Membuat desain dengan atap melengkung dapat memberikan sentuhan unik dan inovatif untuk hunian anda. Pada bagian dinding muka, bangunan akan memiliki ukuran yang lebih tinggi dan semakin ke belakang ukurannya akan semakin rendah. Garis pada dinding akan dibuat gelombang yang membuat tampilan atap otomatis mengikutinya. Sedangkan desain atap akan dibuat melengkung ke bawah mengikuti bentuk bangunan.

Metal Roof Houses - curved steel roof home by Dutch architects | House roof design, Metal roof houses, Roof design

2. Rumah Desain Curam

Jika dibandingkan dengan rumah pada umumnya, rumah dengan desain curam lebih unik dan modern digunakan pada zaman sekarang ini. Sesuai dengan namanya, rumah bentuk curam atau atap curam / atap miring di desain untuk memastikan air hujan jatuh ke permukaan. Namun rumah desain yang satu ini memiliki sudut kemiringan yang cukup ekstrim dan berbeda dari rumah kebanyakan. Nah ternyata, pada zaman sekarang, rumah desain ini telah mengalami banyak kemajuan dalam variasi keindahan dan struktur

Atap rumah curam juga memiliki banyak keuntungan seperti memaksimalkan sinar matahari masuk ke dalam rumah, sirkulasi udara juga lebih baik karena plafon yang tinggi, dan menghindari kebocoran karena air hujan dapat langsung turun dari atap.

Baca Juga :   Importir Coil Galvanis Indonesia

Roofing Materials: How to Use Modern Roof Coverings in Your Project - Build It

Contoh Rumah Modern Baja Ringan

3. Desain Minimalis Kotak

Desain minimalis ini digunakan untuk menyampaikan pesan kesederhanaan. Pencahayaan alami yang diberikan rumah minimalis membuat bangunan terlihat sederhana dan bersih. Ciri utama dari arsitektur minimalis modern sederhana antara lain, bentuk denah yang kotak, bentuk bangunan kubus, ruang terbuka hijau, deret jendela dengan horizon kotak-kotak, semua sudut 90 derajat, dan menggunakan material fabrikasi seperti baja, kaca, atau beton.

Effortless Elegance: Simple House Design Ideas for Modern Living

4. Rumah Desain Asimetris

Arsitektur modern hampir selalu menggunakan tatanan asimetris atau tidak simetris dalam menata ruang. Komposisi asimetris juga mengandung unsur seni yang tidak biasa. Menjadikan hunian tampak lebih spesial dan kreatif dari luar hingga dalam rumah. Biaya buat atap rumah desain asimetris ini memang terbilang lebih tinggi dibandingkan atap rumah pada umumnya. Karena desain yang tidak umum dan berbeda pada rumah biasanya. Namun, jika seni menjadi salah satu hal yang terpenting dalam membangun rumah idaman anda.

Baca Juga :   Tips Memasang Kanopi Baja Ringan

Asymmetrical Concrete Architecture

Penggunaan Baja Ringan Pada Rumah Modern

Perpaduan rumah gaya milenial masa kini dengan material baja ringan bisa menjadi keuntungan besar bagi pemilik rumah. Hal ini karena bentuk rumah yang sudah memiliki seni, digabungkan dengan bahan baja yang kuat untuk ciptakan rumah tinggal yang dapat memberikan nilai investasi tinggi pada rumah.

Penggunaan baja sendiri kini sudah menjadi pilihan penting dalam membangun rumah anda. Karena tidak hanya kemudahan dalam pembangunan, namun juga ketahan baja dalam cuaca ekstrim sekalipun. Perumahan di Indonesia harus memiliki bahan bangunan yang dapat bertahan pada iklim tropis Indonesia.

Contoh Rumah Modern Baja Ringan, semoga bermanfaat 🙂