Distributor Coil Galvalume Bahan Baku Baja Ringan Lokal Maupun Impor. PT. Hanlex Asia Semesta adalah perusahaan trading & supplier berpengalaman untuk pasar domestik Indonesia, yang saat ini fokus pada produk besi baja berupa coil galvalume sebagai bahan baku baja ringan, bahan baku rangka atap dan bangunan pada konstruksi properti di Indonesia.

Kami menjaga dan menumbuhkan kerjasama bisnis dengan customer yang ada serta terus menjalin hubungan kerjasama dengan customer baru di industri besi baja secara nasional. Kami terus mengembangkan kerjasama bisnis bidang besi baja di industri konstruksi properti nasional dengan kualitas produk sesuai standar nasional.

Coil galvalum merupakan material utama atap dan baja ringan. Baja galvalume memiliki karakteristik yang baik sebagai anti-korosif. Sebagai bahan material produksi bahan bangunan, baja galvalum dilapisi oleh beberapa unsur utama seperti aluminium dan seng serta silikon yang dapat memberikan perlindungan ekstra terhadap berbagai kondisi lingkungan.

Distributor Coil Galvalume Bahan Baku Baja Ringan Lokal Maupun Impor

Coil Galvalume adalah bahan baku material baja ringan yang merupakan unsur dari hasil paduan aluminium dan zinc yang terdiri dari unsur coating aluminium (55% berat), unsur Zinc/seng (43,4% berat), dan silikon (1,6% berat) dengan total unsur 100%.

Coil Galvalume banyak digunakan dalam berbagai jenis industri karena harga yang ekonomis juga berkualitas tinggi dan sangat efisien. Dengan kandungan aluminium yang tinggi membuat Galvalume lebih baik untuk daya tahan karat.

Coil galvalume sebagai bahan pembuatan baja ringan yang sangat berperan penting untuk keberlangsungan industri baja ringan di Indonesia. Seperti yang telah diketahui bahwa baja ringan saat ini semakin banyak diminati seiring dengan banyaknya keunggulan yang ditawarkan oleh material baja ringan terutama untuk material bangunan. Pastinya hal tersebut meningkatkan kebutuhan coil galvalume di Indonesia sebagai bahan baku baja ringan.

Coil galvalume sebagai bahan pembuatan baja ringan yang sangat berperan penting untuk keberlangsungan industri baja ringan di Indonesia. Seperti yang telah diketahui bahwa baja ringan saat ini semakin banyak diminati seiring dengan banyaknya keunggulan yang ditawarkan oleh material baja ringan terutama untuk material bangunan. Pastinya hal tersebut meningkatkan kebutuhan coil galvalume di Indonesia sebagai bahan baju pembuatan baja ringan.

Di Indonesia ada banyak produsen atap yang memberikan jaminan garansi hingga 15 tahun untuk produk baja ringan. Ketahanan terhadap berbagai kondisi dan cuaca membuat baja galvalume menjadi bahan yang unggul untuk konstruksi bangunan di era modern ini.

Penggunaan untuk Atap & Dinding Logam Galvalume Secara keseluruhan, Galvalume cocok sebagai atap, dinding, trim, aksen, dan banyak lagi di sebagian besar aplikasi bangunan di beberapa lingkungan paling ekstrem, termasuk zona badai non-pesisir, lokasi dengan curah hujan atau salju yang tinggi, daerah bersuhu tinggi, dan banyak lagi .

Baca Juga :   Istilah Kode Pada Coil Galvalume

Beberapa kegunaan umum untuk Galvalume meliputi: Bangunan komersial – Rumah Sakit, sekolah, toko, gedung pemerintah, dan banyak lagi Proyek perumahan – Keluarga tunggal, banyak keluarga, kondominium, dan banyak lagi Struktur arsitektur – Komersial, pemerintahan, perumahan, dan banyak lagi Aplikasi struktural atau industri – Gudang, pabrik, dan lainnya Pertanian – Ruang kurungan non-hewan, lumbung, penyimpanan, dan banyak lagi.

Distributor Coil Galvalume Bahan Baku Baja Ringan Lokal Maupun Impor

pusat coil galvalume

pusat coil galvalume

Kelebihan yang dimiliki oleh coil galvalume sebagai bahan baku pembuat baja ringan  antara lain :

  1. Coil baja ringan memiliki beban yang ringan apalagi dibandingkan dengan kayu. Namun bahan coil dijamin lebih kuat dan juga tahan lama.
  2. Coil baja ringan sebagai bahan baku untuk industri baja ringan bersifat anti rayap dan anti karat. Hal ini menjadikannya tidak mudah rusak serta lebih awet. Perawatannya juga lebih mudah,s ehingga tidak memakan banyak biaya untuk peraawatan.
  3. Sebagai bahan baku, coil baja ringan memiliki proses pengerjaan yang singkat. Proses produksi baja ringan juga dapat diproduksi dengan waktu dan biaya yang leboh hemat
  4. Penggunaan coil baja ringan sebagai material konstruksi, mampu menyesuaikan dengan kondisi geografis bangunan. Sehingga memudahkan dalam pemasangan.
  5. Penggunaan kayu sebagai bahan konstruksi, tak disangkal membuat illegal logging juga banyak bermunculan. Penggunaan baja ringan sebagai bahan konstruksi sebagai bagian dari membantu menjaga kelestraian lingkungan. Sangat aman untuk lingkungan dan juga lebih tahan lama.

Kualitas Coil Galvalume Impor dan Lokal

Perkembangan industri baja ringan yang semakin pesat harus didukung juga dengan pemenuhan kebutuhan bahan baku pembuatan baja ringan. Dalam hal ini coil galvalume harus selalu terpenuhi jumlahnya agar industri baja ringan di Indonesia tetap berjalan dengan baik. Tetapi sejak dulu banyak industri  baja ringan di Indonesia yang mengimpor bahan baku pembuatan baja ringan.

Meskipun begitu, ternyata di Indonesia sudah terdapat bahan baku lokal pembuatan baja ringan yang kualitasnya bisa dikatakan sudah bagus. Jika dibandingkan dengan kualitas bahan baku impor, sebetulnya kualitas bahan baku baja ringan lokal tak kalah jauh. Tetapi cukup disayangkan ternyata harga bahan baku lokal tersebut cukup tinggi serta stoknya yang terbatas.

Tak heran jika banyak industri baja ringan yang memilih untuk mengimpor bahan baku tersebut karena harganya yang lebih murah. Biasanya industri baja ringan mengimpor dari China dan Vietnam karena kualitas bahan serta ketahanannya yang terbukti bagus. Selain itu harganya juga lebih terjangkau dibandingkan bahan baku lokal sehingga bisa menjadi solusi pemenuhan kebutuhan bahan baku baja ringan.

Saat ini coil galvalume lokal memang semakin diupayakan oleh pemerintah agar banyak digunakan dalam industri baja ringan. Tetapi cukup disayangkan karena jumlahnya masih kurang untuk memenuhi jumlah permintaan serta harganya yang tinggi menjadikan banyak industri baja ringan masih mengimpor bahan baku tersebut agar industri baja ringan tetap terus berjalan.

Baca Juga :   Daftar Harga Baja Ringan, Berbagai Jenis, dan Ukuran Mei 2024

Baik coil galvalume impor maupun lokal sebetulnya sama-sama memiliki kualitas yang bagus. Tetapi karena jumlah bahan baku lokal yang masih terbatas serta harganya yang lebih mahal sehingga menjadikan berbagai industri baja ringan masih mengimpor bahan baku tersebut agar tetap terus bisa memenuhi permintaan pasar terhadap baja ringan.

Distributor Coil Galvalume Bahan Baku Baja Ringan Lokal Maupun Impor

Peluang dan Keuntungan Bisnis Baja Ringan

Beberapa peluang dan keuntungan bisnis baja ringan yang tidak Anda sadari ini bisa mencerahkan hari Anda. Seperti diketahui baja ringan sangat bermanfaat.

Seperti diketahui, ada beberapa peluang dan keuntungan bisnis baja ringan yang bisa Anda coba. Lalu apa saja peluang dan keuntungan bisnis baja ringan? Simak penjelasan yang berhasil kami himpun dari berbagai sumber.

Peluang bisnis baja ringan bisa dikatakan akan terus terbuka lebar, mengingat kebutuhan masyarakat terhadap bisnis properti masih terlihat sangat tinggi. Dengan begitu, membuka peluang bisnis yang berkaitan dengan properti menjadi salah satu ide yang layak untuk Anda coba.

Peluang Bisnis yang Menjanjikan

Salah satu bisnis properti yang memiliki peluang cukup menjanjikan dan bisa menghasilkan omzet yang sangat besar adalah bisnis baja ringan untuk atap.

Hal ini mengingat sudah banyak sekali developer atau perorangan yang lebih memilih atap berbahan baja ringan daripada menggunakan atap berbahan kayu.

Alasannya karena kebutuhan kayu yang semakin meningkat, sehingga harga jualnya pun semakin meroket.  Inilah yang membuat orang pada akhirnya mulai beralih menggunakan atap baja ringan.

Terlebih, baja ringan banyak dimanfaatkan oleh para pembangun karena karakteristiknya yang tahan lama. Meskipun memiliki bentuk yang sangat ringan, baja ringan ini tetap kuat dan kokoh dibandingkan dengan kayu.

Distributor Coil Galvalume Bahan Baku Baja Ringan Lokal Maupun Impor

Keuntungan Berbisnis Baja Ringan

produksi reng baja ringan

produksi reng baja ringan

Banyak sekali keuntungan yang bisa kamu dapatkan ketika kamu menggunakan baja ringan.

Berikut ini adalah beberapa keuntungan menggunakan baja ringan :

  1. Atap Baja Ringan Lebih Ringan 

Jika dibandingkan dengan material kayu sebagai rangka atap, baja ringan memiliki berat yang lebih ringan sehingga dapat menghemat biaya yang Anda keluarkan.

Baca Juga :   Harga Talang Galvalum Terbaru Mei 2024 Semua Ukuran Lengkap

Dengan menggunakan baja ringan untuk rangka atap, Anda sudah tidak perlu lagi membuat pondasi yang berlebihan. Selain itu, bentuk yang ringan, maka pemasangan rangka baja ringan menjadi lebih cepat.

  1. Tahan Rayap dan Tahan Karat

Dengan menggunakan atap berbahan baja ringan, Anda tidak perlu khawatir rangka atap rumah kamu mengalami pelapukan yang disebabkan oleh rayap, karena baja ringan tahan terhadap rayap dibandingkan dengan kayu yang tidak awet dan cepat sekali mengalami pelapukan.

Selain itu, atap baja ringan juga sudah dilapisi dengan lapisan anti karat sehingga dapat menahan pelapukan atau korosi.

Tentunya hal ini akan memudahkan teknik menjual Anda kepada pelanggan karena akan membuat pelanggan Anda dapat lebih menghemat biaya.

  1. Sangat Kuat dan Kokoh

Material baja ringan meskipun memiliki bentuk yang ringan, namun sangat kuat dan juga kokoh.

Anda bisa menyampaikan hal ini juga kepada pelanggan bahwa baja ringan merupakan material atau bahan bangunan yang aman untuk keluarga dan dapat melindungi keluarga dari bencana seperti halnya gempa.

Hal ini dikarenakan atap berbahan baja memiliki kekuatan tekanan, tarikan maupun gerakannya yang sangat kuat dan kokoh.  Dengan demikian, bisa dikatakan bahwa material baja ringan 2x lebih kuat jika dibandingkan dengan bambu maupun kayu.

  1. Tahan Terhadap Api

Material baja ringan memiliki karakteristik tidak menjalarkan panas (api) dan mempunyai kemampuan dalam menahan struktur rangka atap saat terbakar oleh api.

Distributor Coil Galvalume Bahan Baku Baja Ringan Lokal Maupun Impor

Memulai Bisnis Baja Ringan

jenis baut baja ringan, baut baja ringan, baja ringan, tips baut baja ringan, memilih baut baja ringan, skrup baja ringan

jenis baut baja ringan, baut baja ringan, baja ringan, tips baut baja ringan, memilih baut baja ringan, skrup baja ringan

Untuk memulai membuka bisnis baja ringan, Anda bisa mengawalinya dengan menjadi agen penjualan dari produsen baja ringan milik beberapa perusahaan.

Anda juga bisa bekerjasama dengan beberapa perusahaan dan menjadi reseller.   Setelah terjalin kerja sama, Anda tinggal menyiapkan strategi agar pemasaran baja ringan bisa berjalan mulus.

Itulah peluang dan keuntungan bisnis baja ringan yang bisa Anda coba. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi salah satu referensi Anda yang mulai berbisnis di bidang baja ringan.

PT. Hanlex Asia Semesta adalah supplier dan distributor coil galvalume di Indonesia. PT. Hanlex Asia Semesta menyediakan berbagai macam coil galvalume dari berbagai merk baik lokal maupun impor.

Phone / WA / SMS :

Agung : +6287824591024
Frenddy : +6285262899524
Alex : +628118200309
Hendry Zaputra : +6285216011122