Ide Garasi Mobil dari Baja Ringan, Untuk membuat garasi mobil ada banyak material yang dapat dijadikan ide, salah satunya adalah baja ringan. Garasi menjadi hal yang sangat penting ketika Anda memutuskan untuk memiliki mobil. Dengan garasi juga anda memiliki tempat untuk menyimpang mobil dengan aman dan nyaman. Garasi juga penting agar tidak mengganggu hak dan akses orang lain ketika Anda ingin memarkir atau menyimpan mobil Anda.

Baca Yuk :

Garasi Mobil Dari Baja Ringan, Baja ringan adalah suatu material bahan bangunan yang biasanya digunakan untuk konstruksi atap bangunan, biasanya digunakan untuk rumah, gudang, garasi mobil, pabrik, tempat parkir atau juga bangunan lainnya.

Dengan mobil di garasi juga merupakan bagian dari perawatan rutin kendaraan. Karena tidak akan mengganggu pengguna jalan lain, dan mobil juga terhindar dari suhu yang berubah-ubah disetiap waktu.

Salah satu ide untuk membuat garasi mobil adalah dengan mengguanakn baja ringan. Baja ringan pada terbentuk dari bahan dasar campuran antara seng dan alumunium serta material tambahan lainnya yang kemudian dibentuk sesuai dengan profil yang diinginkan.

Berdasarkan pengamatan yang dilakukan belakangan ini  menunjukkan bahwa tidak kurang dari 90 persen proyek perumahan yang sedang dibangun menggunakan baja ringan untuk rangka atap atau untuk material lainnya.

Baja ringan bisa juga dikembangkan untuk berbagai fungsi, seperti atap rumah, bahan dinding, rak, pembatas ruang (partisi), tangga, ceiling, ataupun pagar rumah.

Ide Garasi Mobil Dari Baja Ringan

Garasi berasal dari kata yang diambil bahasa Prancis yang artinya tempat tertutup untuk menyimpan mobil. Secara umum, garasi didesain memiliki pintu geser atau elevating, ada juga juga  garasi ruang terbuka, dan desain serta ukurannya akan bergantung ruang yang anda miliki.

Ide Garasi Mobil Dari Baja Ringan, Baja ringan memiliki sifat yang kuat dan kokoh. Baja ringan juga memiliki keunggulan diantaranya adalah tidak akan bisa di gerogoti rayap. Itu yang menjadi salah satu kelebihan dari baja ringan disbanding dengan menggunakan kayu.

Pemasangan baja ringan sebagai atap rumah juga lebih cepat dibanding dengan material lain. Baja ringan memiliki sifat dasar yang mampu memberikan beban kejut, beban geser serta kelenturan. Menggunakan baja ringan lebih efesien dan efektif untuk urusan atap rumah.

Baja ringan sangat cocok untuk digunakan untuk garasi mobil. . Baja ringan tidak akan mudah berkarat karena memang material yang digunakan sangat berkualitas tinggi dan premium. Penyangga yang kuat dan kokoh menjadikan garasi mobil tidak mudah rusak. Baja ringan tidak akan mudah berkarat karena material yang digunakan sangat berkualitas tinggi dan premium.

Ide Garasi Mobil Dari Baja Ringan, Garasi mobil terdiri dari beberapa komponen diantaranya adalah

  • Tiang penyangga
    Tiang penyangga dan reng atap, dengan hanya menggunakan baja ringan itu sangatlah praktis dan ekonomis, di bandingkan dengan menggunakan kayu. Istilah Baja ringan untuk tiang penyangga biasa di kenal dengan nama yaitu Kanal C.
  • Bantalan atap / ring
  • Penutup atap

Atap Spandek

Atap Spandek adalah salah satu komponen untuk pembuatan garasi mobil pada bagian atap paling atas. Spandek terbuat dari bahan seng dan alumunium, ada juga beberapa pabriknya yang menambahkan bahan silikon pada atap spandek ini, agar bisa terlihat lentur. Selain itu spandek menggunakan lapisan yang beri nama Zinkalume.

Ide Garasi Mobil Dari Baja Ringan,  Kelebihan baja ringan diantaranya adalah

  • Anti karat dan anti rayap Baja ringan memiliki sifat yang anti rayap, berbeda dengan atap kayu.
  • Lebih murah dibandingkan kayu
  • Perawatanya Mudah
    Baja ringan juga terbuat dari material logam yang anti karat. Dengan begitu, perawatannya menjadi lebih mudah.
  • Memiliki sifat yang lentur
    baja ringan juga kerap dibandingkan dengan baja konvensional
  • Daya tahan jangka panjang
  • Baja ringan punya kualitas daya tahan yang sangat baik lantaran tak mudah lapuk ataupun mengalami penyusutan.
  • Material ramah lingkungan karena bisa didaur ulang
  • Proses pemasangan mudah dan murah

Pemasangan rangka baja ringan lebih mudah proses pemasangannya. Karena kemudahan ini maka akan mudah pula pada kecepatan waktu dan biaya pengerjaan.

 

Baca Yuk :