Kualitas Coil Galvalume Impor dan Lokal, Unggul Mana? Seiring bertumbuhnya pembangunan di seluruh wilayah Indonesia bisnis konstruksi terus berkembang pesat. Inilah yang memicu permintaan bahan bangunan terus meningkat pula. Contohnya kebutuhan atap genteng metal dan rangka baja ringan mengalami peningkatan yang pesat.Seperti yang diketahui bahan baku untuk memproduksi atap metal maupun rangka baja ringan ialah coil galvalume, coil pre-painted galvalume maupun galvanis.

Siapa sangka ternyata salah satu perusahaan asal daerah Bandung yaitu PT. HANLEX ASIA SEMESTA sebagai pelaku pemasok coil galvalume, pre-painted galvalume, dan galvanis yang telah melakoni usaha ini selama bertahun tahun juga meyakini bahwa konstruksi pembangunan di Indonesia diprediksi akan terus meningkat.

Kualitas Coil Galvalume Impor dan Lokal, Unggul Mana?

Perlu diketahui bahwa di Indonesia sendiri belum begitu banyak pabrik yang menyediakan bahan baku galvalume. Sehingga kebutuhan akan bahan baku tersebut harus di impor dari negara cina dan vietnam.

Coil Galvalume adalah bahan baku material yang merupakan unsur dari hasil paduan aluminium dan zinc yang terdiri dari unsur coating aluminium (55% berat), unsur Zinc/seng (43,4% berat), dan silikon (1,6% berat) dengan total unsur 100%. Proses pelapisan Galvalume hanya di lakukan dengan continous hot dipped atau saat ini sudah ada yang dikenal pula dengan NOF (Non Oxides Furnace) process. Coil Galvalume banyak digunakan dalam berbagai jenis industri karena harga yang ekonomis juga berkualitas tinggi dan sangat efisien. Dengan kandungan aluminium yang tinggi membuat Galvalume lebih baik untuk daya tahan karat.

Baca :   Jual Plat Coil Galvanis Kota Tanjung Selor

Coil galvalume sebagai bahan pembuatan baja ringan yang sangat berperan penting untuk keberlangsungan industri baja ringan di Indonesia. Seperti yang telah diketahui bahwa baja ringan saat ini semakin banyak diminati seiring dengan banyaknya keunggulan yang ditawarkan oleh material baja ringan terutama untuk material bangunan. Pastinya hal tersebut meningkatkan kebutuhan coil galvalume di Indonesia sebagai bahan baju pembuatan baja ringan.

Coil galvalume sebagai bahan pembuatan baja ringan yang sangat berperan penting untuk keberlangsungan industri baja ringan di Indonesia. Seperti yang telah diketahui bahwa baja ringan saat ini semakin banyak diminati seiring dengan banyaknya keunggulan yang ditawarkan oleh material baja ringan terutama untuk material bangunan.

Baca :   Manfaat Kanal C dan Keunggulannya

Kualitas Coil Galvalume Impor dan Lokal, Unggul Mana? Saat ini coil galvalume lokal memang semakin diupayakan oleh pemerintah agar banyak digunakan dalam industri baja ringan. Tetapi cukup disayangkan karena jumlahnya masih kurang untuk memenuhi jumlah permintaan serta harganya yang tinggi menjadikan banyak industri baja ringan masih mengimpor bahan baku tersebut agar industri baja ringan tetap terus berjalan.

Perkembangan industri baja ringan yang semakin pesat harus didukung juga dengan pemenuhan kebutuhan bahan baku pembuatan baja ringan. Dalam hal ini coil galvalume harus selalu terpenuhi jumlahnya agar industri baja ringan di Indonesia tetap berjalan dengan baik. Tetapi sejak dulu banyak industri baja ringan di Indonesia yang mengimpor bahan baku pembuatan baja ringan.

Meskipun begitu, ternyata di Indonesia sudah terdapat bahan baku lokal pembuatan baja ringan yang kualitasnya bisa dikatakan sudah bagus. Jika dibandingkan dengan kualitas bahan baku impor, sebetulnya kualitas bahan baku baja ringan lokal tak kalah jauh. Tetapi cukup disayangkan ternyata harga bahan baku lokal tersebut cukup tinggi serta stoknya yang terbatas.

Baca :   Jual Plat Coil Galvanis Kota Bengkulu

Tak heran jika banyak industri baja ringan yang memilih untuk mengimpor bahan baku tersebut karena harganya yang lebih murah. Biasanya industri baja ringan mengimpor dari China dan Vietnam karena kualitas bahan serta ketahanannya yang terbukti bagus. Selain itu harganya juga lebih terjangkau dibandingkan bahan baku lokal sehingga bisa menjadi solusi pemenuhan kebutuhan bahan baku baja ringan.

Kualitas Coil Galvalume Impor dan Lokal, Unggul Mana? Baik coil galvalume impor maupun lokal sebetulnya sama-sama memiliki kualitas yang bagus. Tetapi karena jumlah bahan baku lokal yang masih terbatas serta harganya yang lebih mahal sehingga menjadikan berbagai industri baja ringan masih mengimpor bahan baku tersebut agar tetap terus bisa memenuhi permintaan pasar terhadap baja ringan.

Phone / WA / SMS :

Agung : +6287824591024
Frenddy : +6285262899524
Alex : +628118200309
Hendry Zaputra : +6285216011122

https://linktr.ee/hanlex