Rekomendasi Rumah Murah di Tanjung Pinang. Untuk kamu yang ingin memiliki rumah di Provinsi Kepulauan Riau, simak rekomendasi rumah murah yang berada dalam daftar situs resmi SiKumbang Kementerian PUPR berikut ini.


Kota Tanjung Pinang adalah salah satu kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau yang berada di perbatasan dengan negara Singapura, Vietnam, Malaysia, dan Kamboja. Terbentang dari Selat Malaka hingga Laut Natuna, provinsi ini juga dikenal akan sumber daya alamnya yang kaya di bidang minyak, gas, dan maritim.

Tanjung Pinang juga menawarkan berbagai pilihan rumah mulai komersil hingga subsidi dengan harga terjangka. Di kabupaten Kota Tanjung Pinang terdapat banyak rumah subsidi dengan harga terendah mulai dari Rp140 jutaan.

Rekomendasi Rumah Murah di Tanjung Pinang

Punya modal Rp 200 juta kamu bisa memiliki rumah tapak dengan 2 kamar. Sebab, rumah murah di kabupaten Kota Tanjung Pinang, Riau bisa dibeli mulai dari Rp 140 jutaan, unitnya pun masih banyak yang tersedia.

Rekomendasi rumah murah di Kota Tanjung Pinang

1. Permata Galaxy

Perumahan Permata Galaxy berlokasi di Air Raja, Kec. Tanjung Pinang Timur, Kab. Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Perumahan ini dikelola oleh Sinar Bodhi Cipta dan memiliki ketersediaan unit rumah subsidi terbanyak dalam daftar rekomendasi ini, yaitu 314 unit.

Rumah subsidi yang ditawarkan dalam perumahan ini terdiri dari dua harga, yaitu di harga Rp156 juta dan Rp146 juta. Kedua rumah memiliki luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 84 meter persegi, serta 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi.

Perbedaannya terdapat pada spesifikasi rumah di mana pada harga yang lebih tinggi dinding sudah dicat, sedangkan pada harga yang lebih rendah dinding tidak dicat. Selebihnya spesifikasi kedua rumah sama mulai dari atap spandek lurus, dinding batako diplester, lantai semen halus, dan pondasi tapak beton bertulang.

2. Bukit Merpati Putih Tahap II

Perumahan Bukit Merpati Putih Tahap II dikelola oleh Rhemabintan Makmur dan berlokasi di Pinang Kencana, Kec. Tanjung Pinang Timur, Kab. Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Perumahan ini memiliki ketersediaan unit rumah subsidi sebanyak 216 unit.

Baca Juga :  Jual Plat Coil Galvanis Kabupaten Pandeglang

Rumah subsidi seharga Rp146 juta memiliki luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 91 meter persegi. Rumah juga sudah tersedia 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Spesifikasi rumah terdiri dari atap spandek lurus dan baja ringan, serta dinding batako diplester dan dicat. Kemudian, untuk bahan lantai adalah keramik dan pondasi beton bertulang.

3. Perumnas Bumi Air Raja

Perumahan berikutnya adalah Perumnas Bumi Air Raja yang berlokasi di Pinang Kencana, Kec. Tanjung Pinang Timur, Kab. Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Perumahan ini dikelola oleh Pembangunan Perumahan Nasional. Saat ini, unit rumah subsidi yang masih tersedia adalah sebanyak 151 unit.

Perumahan ini memiliki banyak tipe dan harga yang berbeda-beda pula. Berikut adalah detail dari masing-masing tipe rumah subsidi.

a. Tipe RST 36/105 A

Rumah seharga Rp135 juta memiliki luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 105 meter persegi. Rumah memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Spesifikasi rumah terdiri dari atap gypsum, dinding plester, lantai keramik, dan pondasi batu kali.

b. Tipe RST 36/105 B

Rumah seharga Rp146 juta memiliki luas bangunan dan lahan yang sama, yaitu 36 meter persegi dan 105 meter persegi. Rumah juga memiliki 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Terdapat perbedaan juga pada spesifikasi rumahnya, yakni atap spandek, dinding batako, lantai keramik, dan pondasi batu kali.

c. Tipe RST 36/84

Tipe rumah berikutnya seharga Rp126 juta dengan luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahannya 84 meter persegi. Kemudian, rumah juga sudah dilengkapi dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Spesifikasi rumah terdiri dari atap gypsum, dinding plester, lantai keramik, dan pondasi batu kali.

Baca Juga :  Coil PPGL Kota Palembang

d. Tipe RST 36/72

Tipe rumah ini memiliki harga yang paling rendah, yaitu Rp86 juta. Memiliki luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahannya 72 meter persegi, rumah sudah dilengkapi dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Untuk spesifikasi rumah terdiri dari atap gypsum, dinding plester, lantai keramik, dan pondasi batu kali.

Rekomendasi Rumah Murah di Tanjung Pinang

e. Tipe RST 36/108

Rumah seharga Rp135 juta memiliki luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 108 meter persegi. Jumlah ruangan yang berada di rumah ini adalah 3, yakni 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Spesifikasi rumah terdiri dari atap gypsum, dinding plester, lantai keramik, dan pondasi batu kali.

f. Tipe RST 36

Tipe rumah ini dijual dengan harga Rp118 juta. Rumah memiliki luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 98 meter persegi. Terdapat juga 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Spesifikasi rumah terdiri dari atap gypsum, dinding plester, lantai keramik, dan pondasi batu kali.

g. Tipe Blok A Terbaru 2024

Terakhir, ada tipe rumah yang dijual seharga Rp158 juta. Rumah ini memiliki luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 84 meter persegi. Kemudian, rumah dilengkapi dengan 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Spesifikasi rumah terdiri dari atap spandex, dinding plester, lantai keramik, dan pondasi batu kali.

4. Dompak Indah Residence

Berikutnya adalah perumahan Dompak Indah Residence yang berlokasi di Batu IX, Kec. Tanjung Pinang Timur, Kab. Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Perumahan ini dikelola oleh Cahaya Dompak Indah. Jumlah unit subsidi yang kini masih tersedia adalah sebanyak 147 unit.

Terdapat dua harga rumah subsidi yang ditawarkan, yaitu seharga Rp146 juta dan Rp168 juta. Kedua rumah memiliki luas bangunan dan luas lahan yang sama, yaitu 36 meter persegi dan 98 meter persegi. Kemudian, jumlah ruangan yang tersedia juga sama, 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi.

Baca Juga :  Tips Cara Memasang Kanopi Minimalis dari Baja Ringan Double Canal C

Perbedaan terdapat pada spesifikasi lantai di mana pada harga yang lebih rendah, lantai berbahan semen di aci halus. Sementara, pada rumah yang harganya lebih tinggi, lantai berbahan keramik. Selebihnya, spesifikasi lain sama, yaitu atap spandek rangka baja ringan, dinding batako diplaster dan dicat, serta pondasi beton bertulang.

Rekomendasi Rumah Murah di Tanjung Pinang

5. Citra Pratiwi

Perumahan berikutnya dikelola oleh Puspandari Karya Sejahtera yang dibangun di Batu IX, Kec. Tanjung Pinang Timur, Kab. Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Kini, jumlah unit rumah subsidi yang masih tersedia adalah sebanyak 144 unit.

Terdapat dua tipe rumah dengan harga yang berbeda, tetapi luas bangunan dan lahan sama, yaitu 36 meter persegi dan 84 meter persegi. Selain itu, jumlah kamar yang tersedia juga sama, 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Perbedaan rumah hanya terdapat pada spesifikasinya.

Pertama, pada rumah seharga Rp168 juta, spesifikasi rumah adalah atap rangka baja ringan dan atap spandek, dinding batako press padat diplester aci dan cat, lantai keramik, serta pondasi rangka besi beton cor bertulang.

Kedua, rumah seharga Rp173 juta memiliki spesifikasi rumah atap rangka baja ringan atap spandek, dinding batako pres padat, lantai keramik 40×40, dan pondasi beton bertulang besi.

Rekomendasi Rumah Murah di Tanjung Pinang

Sumber : https://www.medcom.id/