Harga Gulungan Baja Galvanis Terbaru, Simak Pengertian dan Manfaatnya. Kumparan baja galvanis dan kumparan baja GI mengacu pada produk yang sama, yaitu lembaran baja canai dingin yang dilapisi dengan seng. Produk ini juga dikenal sebagai besi galvanis atau GI.

Kumparan baja galvanis diproduksi dengan melewatkan lembaran baja canai dingin melalui rendaman seng cair. Lapisan seng memberikan ketahanan terhadap korosi dengan bertindak sebagai penghalang pelindung antara baja dan lingkungan. Kumparan baja galvanis biasanya digunakan dalam aplikasi yang membutuhkan pencegahan karat dan daya tahan yang lebih lama, seperti:

  • Bangunan dan konstruksi: Atap, dinding, talang, pelapis dinding, penghiasan, dll. Lapisan seng melindungi baja dari karat bahkan dalam kondisi luar ruangan yang keras.
  • Komponen kendaraan: Panel, bagian sasis, roda, dll. Ketahanan benturan dan pencegahan karat dari baja galvanis cocok untuk manufaktur otomotif.
  • Peralatan: Lemari es, mesin cuci, oven, dll. Baja galvanis memberikan dukungan yang kokoh dan perlindungan karat.
  • Sistem penyimpanan: Rak, wadah, lemari, dll. Daya tahan baja galvanis memungkinkan penyimpanan jangka panjang baik di dalam maupun di luar ruangan.
  • Infrastruktur: Tiang lampu, pagar, tonggak, dll. Baja galvanis memiliki ketahanan yang baik terhadap korosi bahkan ketika terkena kelembaban, bahan kimia dan polutan lingkungan.

Harga Gulungan Baja Galvanis Terbaru, Simak Pengertian dan Manfaatnya

Pengertian Galvanis dan Galvalisasi

Galvanis merupakan material seng dengan tingkat konsentrasi kemurnian tinggi yaitu 99,7%. Material ini digunakan untuk melapisi besi, baja ringan dan baja murni sehingga akan terlindungi adanya korosi maupun berkarat.

Pelapisan baja dan besi dengan lapis seng diproses dengan kondisi bebas oksidasi sehingga akan menghasilkan baja atau besi lapis seng dengan kualitas yang handal

Material ini cocok digunakan di lingkungan outdoor. Karena dapat bertahan dalam berbagai kondisi dan lingkungan sekitar.

Baca Juga :   Desain Kanopi Besi Hollow Terkesan Elegan Minimalis

Karena termasuk jenis yang awet sehingga sering dipakai untuk sistem saluram. Pipa besi ini juga menjadi lebih hemat serta perawatannya yang tidak sulit.

Kemudian digunakan untuk pagar chain link, dikarenakan bahan yang awet dan tahan terhadap kelembaban air. Sangat cocok dipakai di tempat publik.

Selain itu juga digunakan dalam pemasangan tiang listrik, pipa ini dapat meminimalisir gangguan aliran.

Pada dasarnya termasuk bahan yang memiliki daya tahan lama, sehingga material ini sering digunakan dalam konstruksi rumah.

Harga Gulungan Baja Galvanis Terbaru, Simak Pengertian dan Manfaatnya

Sedangkan galvalisasi merupakan salah satu metode yang digunakan untuk melindungi logam dari korosi. Ini sebut bagian dari pengaplikasian lapisan tipis seng pada logam dasar yang lebih tebal, serta membantu melindungi dari lingkungan yang dapat menimbulkan karat.

Contohnya seperti rambu jalan dan tiang lampu yang mempunyai warna terang silver. Warna tersebut merupakan lapisan yang dilapisi seng.

Kumparan baja galvanis memiliki lapisan seng pelindung yang diaplikasikan pada ketebalan yang terkontrol. Ini menggabungkan kekuatan baja dengan ketahanan korosi seng. Kumparan baja galvanis memiliki masa pakai 20-30 tahun tanpa pengelupasan atau keretakan yang signifikan. Ketebalan, keseragaman, dan daya rekat lapisan seng menentukan kinerja dan daya tahan produk.

Kumparan baja galvanis adalah bahan bangunan yang serbaguna dan hemat biaya. Namun, ketebalan lapisan seng berarti baja galvanis tidak dapat dicat dengan mudah. Untuk preferensi warna, pengecatan ulang baja galvanis atau menggunakan baja alternatif yang tahan korosi seperti aluminium bisa menjadi pilihan yang lebih baik.

Galvanis mempunyai tingkat ketebalan beragam. Mulai dari 1 micron atau seperseribu millimeter sampai 9 micron bahkan lebih.

Ketebalan 1 micron biasanya produsen memberi jaminan 3 tahun anti karat serta ketebalan 7 micron produsen memberi jaminan hingga 30 tahun.

Baca Juga :   Kenapa Baja Ringan Anti Karat tapi Berkarat?

Harga Gulungan Baja Galvanis Terbaru, Simak Pengertian dan Manfaatnya

Galvanisasi merupakan pelapisan baja dan besi dengan seng untuk mencegah korosi. Seng adalah logam yang relatif tahan karat dengan berbagai kondisi dimana besi dan baja berada.

Seng bekerja sebagai proteksi katodik yang elindungi baja, apavila logam galvanis tergores gigga baja terekspos udara maka baja akan tetap terlindungi dari karat.

Pada saat baja atau besi direndam dengan cairan seng maka akan terjadi reaksi metalurgi yaitu pencampuran secara kimiawi berdasarkan proses keilmuan tentang baja dan besi.

Reaksi ini proses pengaliran, sehingga bentuk pelapis akan menjadi seragam dan merata pada permukaan baja dan besi.

Beberapa cara proses galvanisasi dalam melindungi logam, antara lain :

  • Menciptakan lapisan pelindung yang dapat melindungi logam dari lingkungan sekitarnya
  • Lapisan seng dapat mencegah air serta kelembaban dan elemen lain di udara dari korosi baja di bawahnya.
  • Apabila lapisan seng tergores cukup dalam, maka logam akan menjadi terbuka dan rentan terhadap korosi.

Galvanisasi juga melindungi logam melalui proses yang dinamakan korosi galvanik. Korosi tersebut terjadi apabila dua logam dari susunan elektrokimia yang berbda ditempatkan saling kontak dengan eketrolit yang ada, misalnya air asin.

Selain itu juga tergantung pada struktur atom dari dua logam. Satu logam disebut anoda dan yang lainnya adalah katoda.

Anoda terkorosi lebih cepat dan katoda berkarat pada kecepatan yang lebih lambat.

Harga Gulungan Baja Galvanis Terbaru, Simak Pengertian dan Manfaatnya

Peluang bisnis baja ringan tentu saja jadi semakin besar. Hampir disetiap pelosok negeri tersedia distributor baja ringan. Dengan pasar yang semakin luas dan keuntungan yang besar, banyak orang tertarik untuk terjun ke dalam bisnis ini. Lalu apa saja yang perlu dipersiapkan jika Anda juga tertarik untuk mencicipi nikmatnya keuntungan bisnis baja ringan? Berikut ini beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memulai usaha baja ringan.

Baca Juga :   Berapa Lama Produk Galvalum Awet Bertahan?

PT. HAS Hanlex Asia Semesta adalah perusahaan trading, supplier dan distributor Jual Coil Galvanis seluruh kota di Indonesia berpengalaman untuk pasar domestik Indonesia, yang saat ini fokus pada produk besi baja berupa coil sebagai bahan baku rangka atap dan bangunan pada konstruksi properti di Indonesia.

PT. Hanlex Asia Semesta adalah supplier – distributor Coil Galvanis untuk industri baja ringan dengan berbagai ukuran dan jenis serta dari berbagai merk baik produksi dalam maupun luar negeri. Kami juga sebagai supplier Coil PPGL untuk wilayah  seluruh Indonesia.

Kami suplier Coil Galvanis dengan berbagai macam type. Prepainted GI baja coil/PPGI/PPGL warna dilapisi lembaran baja galvanis di koil.

Stok Produk kami

Coil Galvanize
0.60 x 1219 G550 bpm 5.57-5.59 China 7.8 ton
0.70 x 1219 G550 bpm 6.52-6.54 China 3.8 ton

0.55 x 1219 G550 bpm 5.04-5.06 China 5.7 ton
0.60 x 1219 G550 bpm 5.71 China 3.9 ton
0.60 x 1219 G550 bpm 5.49 China 4.7 ton
0.65 x 1219 G550 bpm 5.87-6.20 China 66.5 ton

Harga Gulungan Baja Galvanis Terbaru, Simak Pengertian dan Manfaatnya

Phone / WA / SMS :

Agung : +6287824591024
Frenddy : +6285262899524
Alex : +628118200309
Hendry Zaputra : +6285216011122