Keunggulan Kanopi Baja Ringan, kanopi bisa berfungsi sebagai pelindung teras rumah atau garasi mobil atau motor dari sengatan cahaya matahari langsung, serta menghindari lantai licin karena terkena hujan.

Keunggulan Kanopi Baja Ringan

Kanopi juga banyak digunakan di beberapa bangunan umum selain rumah pribadi seperti pada bangunan masjid, hotel, rumah sakit, kost-kostan dan berbagai bangunan lainnya dikarenakan oleh manfaat dari penggunaan kanopi tersebut.

Kanopi adalah sebuah istilah yang digunakan dalam bidang bangunan yang berupa rangka dan atap yang biasa dipasangkan di beranda depan rumah atau suatu bangunan. Atap kanopi dapat dikenali dari kedua ujungnya yang terbuka dan memiliki beraneka ragam bentuk.

Selain terbuat dengan beragam bentuk, atap kanopi juga dapat terbuat dari berbagai bahan atau material dasar, mulai dari atap kanopi spandek, polycarbonate, bahan kaca, UPVC, dan lain sebagainya.

Atap kanopi tak hanya sekedar indah karena bentuk dan motifnya, tapi juga memiliki banyak fungsi, beberapa fungsi kanopi diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Atap Kanopi sebagai Perlindungan Terhadap Cuaca
    Fungsi atap kanopi adalah sebagai perlindungan pada rumah atau bangunan terhadap cuaca, baik itu panas terik, angin, ataupun curah hujan. Atap kanopi yang sering digunakan pada bagian luar rumah sangatlah ideal untuk menambah suasana adem dan membuat area luar rumah terhindari dari cipratan air hujan.
  • Menciptakan suhu udara dan suasana lebih teduh
    Fungsi kanopi disamping melindungi juga menyaring dan menyerap panas dari sinar matahari langsung, sehingga cahaya silau dan panas yang masuk ke halaman rumah sudah dikurangi dan difilter oleh kanopi.
  • Menambah Fungsi Bagian Luar Rumah
    Selain sebagai tempat menyimpan kendaraan, kehadiran atap kanopi di luar rumah juga bisa beralih fungsi menjadi area bermanfaat lainnya, seperti halaman rumah kosong yang nyaman untuk berkumpul bersama keluarga.
  • Memperindah Tampilan Luar Rumah
    Dari segi estetika, penggunaan kanopi di teras atau garasi rumah juga bisa mempercantik tampilan luar rumah.

Keunggulan Kanopi Baja Ringan

Kanopi dari bahan baja ringan adalah pilihan yang tepat jika dibandingkan dengan kanopi berbahan kayu atau besi. Berikut ini merupakan keunggulan Kanopi BajaRingan, diantaranya adalah:

  • Anti rayap
    Kanopi baja ringan anti raya karena tidak seperti kanopi kayu yang rentan oleh serangan rayap sehingga membuat  mudah lapuk hingga ambruk. Kanopi baja ringan tidak akan mengalami serangan rayap. Sebab, materialnya memang tidak disukai oleh rayap. Karenanya, jika Anda ingin kanopi di rumah Anda tahan lama dan digunakan dalam jangka waktu panjang, sebaiknya gunakan material baja ringan.
  • Pemasangan mudah dan cepat
    Penggunaan kanopi baja sangat cocok untuk Anda yang memiliki keterbatasan waktu pembangunan. Sebab, pemasangannya tergolong mudah dan cepat, yaitu hanya merakitnya dengan pengait khusus. Tidak seperti kayu yang harus menggunakan paku dan kanopi besi yang harus dirakit menggunakan mesin las dan ringan
  • Anti karat
    Kanopi dengan material besi mengalami korosi atau karat seiring dengan berjalannya waktu dan perubahan cuaca. Namun, tidak demikian dengan material baja yang tidak akan mengalami karatan. Hal ini karena baja ringan sudah dilapisi langsung dengan Galvalum, yaitu pelapis anti karat yang terbuat dari zinc, karbon, dan alumunium zinc. Perubahan cuaca seperti apapun, tidak berpengaruh.
  • Memiliki sifat non-combustible
    Non-combustible artinya tidak bisa membuat api menyala lebih besar lagi. Artinya, dari segi keamanan, material baja ringan ini sangat bisa jadi pertimbangan Anda. Jika sewaktu-waktu rumah Anda mengalami musibah yang tak terduga dan menyebabkan api, maka kanopi baja ini tidak akan membuat api semakin besar dan menjalar. Jadi, dibandingkan kanopi kayu, tentu baja lebih aman.
  • Harganya Terjangkau
    Jika anda  memiliki keterbatasan dana, maka anda bisa menghemat pada biaya yang dikeluarkan untuk pemasangan kanopi. Sebab, secara keseluruhan, mulai dari pembangunan hingga perawatan, kanopi menggunakan baja ringan lebih terjangkau dibandingkan dengan kanopi dari bahan lainnya, misalnya kayu dan besi. Dan pada pemasangannya pun cenderung mudah dan tidak memakan waktu yang lama.

Dengan Membuat Kanopi dengan bahan baja ringan maka  membuat rumah menjadi sangat menarik ketika dipandang. Tidak hanya itu, penggunakan kanopi baja ringan akan membuat rumah menjadi teduh dan sejuk dan biaya yang terjangkau. Demikian artikel Keunggulan Kanopi Baja Ringan, semoga bermanfaat.

Read previous post:
HOLLOW_02 baja ringan coil galvalume has
Jual Plat Coil Galvanis Kota Serang

Close