Rumah Subsidi di Bekasi, Rangka Atap Baja Ringan. Pada bulan Juni 2021 yang lalu, pasar properti di segmen rumah menengah ke bawah, khusus sentra-sentra industri makin bergerak signifikan.

Rumah Subsidi di Bekasi, Rangka Atap Baja Ringan

Baca Yuk :

Kebutuhan akan tempat tinggal bagi karyawan dan buruh pabrik terus meningkat sekitar 20 persen hingga 30 persen. Hal ini terjadi di sekitar kawasan industri Cibitung, Bekasi, Jawa Barat.



Data Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), menunjukkan backlog perumahan secara Nasional per Desember 2020 mencapai 10 juta unit rumah.

Dari jumlah total tersebut, sekitar 65 persen adalah hunian bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) yang menggunakan skema Subsidi Bantuan Uang Muka (SBUM) dan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Untuk memenuhi backlog dan permintaan yang terus meningkat ini, Vista Land Group mengembangkan Puri Harmoni Muktiwari. Saat ini tengah dipasarkan rumah-rumah ready stock siap huni dan inden yang akan diserahterimakan tahun depan.

Rumah subsidi ini dirancang dengan luas bangunan 27 meter persegi dan luas tanah 60 meter persegi. Harga yang dipatok Rp 168 juta per unit. Harga ini sudah ditetapkan Pemerintah sejak 2020 lalu. Artinya tidak ada kenaikan hingga selama satu setengah tahun.

Untuk mendapatkan rumah subsidi ini, konsumen hanya perlu bayar uang tanda jadi alias booking fee Rp 1 juta, dan uang muka atau down payment (DP) Rp 1,5 juta.




Jika memenuhi persyaratan bank, konsumen bisa langsung akad kredit dengan Bank BTN sebagai rekanan Puri Harmoni Muktiwari.

Meski judulnya rumah subsidi, spesifikasi bangunannya diklaim cukup baik dengan menggunakan dinding batako, lantai keramik, rangka atap baja ringan, dan genteng beton.

Dengan spesifikasi demikian, kata Ardian, rumah susbidi di Puri Harmoni Muktiwari diminati konsumen. Sejak Januari hingga akhir Mei 2021, telah terjual 209 unit.

Rumah Subsidi di Bekasi, Rangka Atap Baja Ringan

Sumber : https://idea.grid.id/read/092732996/rumah-subsidi-di-bekasi-spek-engga-kaleng-kaleng-dengan-rangka-atap-baja-ringan-cek-yuk?page=3

 

Baca Yuk :