Tips Cara Memasang Kanopi Minimalis dari Baja Ringan Double Canal C. Sekarang kanopi lebih dari sekadar pelindung dari cuaca. Namun, menjadi unsur dekorasi yang dapat mempercantik fasad rumah.

Material tersebut tentu punya karakter, kelebihan dan kekurangan masing-masing. Jadi, penting untuk memilih model kanopi rumah minimalis yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran.

Kita dapat mengartikan kanopi sebagai tirai atau langit-langit dari terpal, kain, logam dan lain sebagainya yang biasa dipasang di depan rumah untuk melindungi teras, garasi atau halaman.

Tips Cara Memasang Kanopi Minimalis dari Baja Ringan Double Canal C

Penggunaan kanopi semakin populer pada hunian, khususnya pada area carport, teras rumah, taman belakang rumah, hingga dapur terbuka.

Bukan hanya berfungsi untuk melindungi area dari paparan sinar matahari dan hujan, memasang kanopi juga mampu menambah unsur dekoratif pada salah satu area rumah Anda. Terlebih lagi jika Anda memilih bahan atau material kanopi yang modern, minimalis, atau elegan.

Kini banyak model kanopi minimalis yang dijual di pasaran dengan beragam pilihan material. Beberapa di antaranya besi, baja, alumunium, polikarbonat, kaca laminasi dan lain sebagainya.

Baca Juga :   Harga Coil PPGL Jakarta 2024

Pemasangan kanopi minimalis baja ringan dari double Canel C ini sangat mudah, murah, karena kanopi dari baja ringan menjadi pilihan di samping murah kanopi yang di buat dari baja ringan juga terlihat mewah.

Untuk memasang kanopi dari baja ringan double canel C ini diperlukan bahan-bahan diantaranya yaitu :

1. Chanel C atau baja ringan ukuran tebal 0,75 mm
2. Prindek ukuran 0,25 mm
3. Reng lipat 0,40 mm

Tips Cara Memasang Kanopi Minimalis dari Baja Ringan Double Canal C

Selanjutnya setelah bahan-bahan di atas di siapakan langkah selanjutnya adalah melakukan pemasangan

Langkah pertama yang harus dilakukan dalam pemasangan baja ringan adalah siapkan baja ringan ukur dengan jarak 1cm, baja ringan dengan ukuran 1cm ini akan di gunakan untuk membuat batm cord.

Batm cord ini terbuat dari baja ringan yang di potong dengan ukuran 20cm dan di potong pinggirannya dengan bentuk segi tiga, hal ini di lakukan untuk mempercantik kanopi baja ringan agar terlihat minimalis, buat sesuai dengan kebutuhan, dengan lebar bangunan 7 meter di perlukan variasi potongan sebanyak 11 buah.

Baca Juga :   Harga Coil Galvalume per Ton Juli 2024

Kemudian setelah variasi selesai dibuat, selanjutnya taruh variasi potongan baja ringan di tengah batm cord kemudian perkuat dengan skrup bajariangan pada setiap variasi batm cord.

Setelah variasi batm cord sudah selesai dibuat kemudian langkah selanjutnya adalah pembuatan tiang dari baja riangan dengan double canel C dengan panjang 2cm dan potong baja ringan sebanyak 8 biji untuk 4 buah tiang kemudian isi di setiap tengah tiang kanopi bajariangan untuk membuat perenggangan agar tiang kanopi kuat dan pastikan semua di skrup.

Tips Cara Memasang Kanopi Minimalis dari Baja Ringan Double Canal C

Setelah tiang kanopi jadi selanjutnya siapakan sepatu atau bantalan untuk tiang kanopi jangan lupa untuk di skrup agar bantalan menjadi kuat, selanjutnya buka bagian tengah bantalan agar tiang kanopi baja ringan bisa terpasang dengan sempurna.

Baca Juga :   Perbandingan Harga Kanopi Baja Ringan VS Besi Hollow, Murah Mana?

Setelah bantalan untuk tiang sudah jadi selanjutnya pasang semua tiang kanopi baja ringan satu persatu, setelah semua tiang double canel C terpasang kemudian pasangkan batem cord yang sudah di siapkan, nah untuk jarak wep nya 1cm dengan panjang wep 4cm dengan lebar bangunan 7cm jumlah wep 10 buah jadi total luasan 28cm persegi.

Untuk pemasangan kanopi baja ringan double canel C minimalis ini diperlukan waktu sekitar satu hari saja.

Tips Cara Memasang Kanopi Minimalis dari Baja Ringan Double Canal C

Itulah artikel tentang pemasangan kanopi minimalis dari baja ringan double canel C, semoga bermanfaat.*