Contoh Desain Kanopi Balkon Lantai 2 yang Minimalis dan Estetik. Ada banyak inspirasi desain yang bisa kamu aplikasikan untuk membuat hunian makin space-saving. Salah satunya adalah penggunaan kanopi balkon lantai 2 yang sangat multifungsi dan tentunya sangat efektif memaksimalkan ruang pada hunian. Kanopi balkon lantai 2 ini pada dasarnya adalah kanopi biasa yang bagian atasnya dirancang khusus untuk bisa difungsikan sebagai balkon.

Kanopi balkon lantai 2 bisa diterapkan agar ruang bersantai di lantai atas lebih teduh. Dengan menggunakan kanopi, ruang balkon tersebut bisa menjadi tempat yang nyaman untuk duduk-duduk, ngobrol bareng, atau ruang bermain anak.

Sebagai informasi, harga kanopi balkon lantai 2 bervariasi. Mulai dari Rp1 jutaan saja, kamu sudah bisa membeli kanopi untuk menutupi balkon rumah tingkat.

Contoh Desain Kanopi Balkon Lantai 2 yang Minimalis dan Estetik

Melalui artikel ini, kami telah memilih beberapa desain model kanopi balkon lantai 2 yang estetik. Yuk, lihat satu per satu gambarnya.

Kanopi Balkon Lantai 2 Kaca

Efektif membuat rumah tampak lebih modern dan stylish, inspirasi pertama ini adalah kanopi balkon lantai 2 yang dibuat menggunakan material kaca. Jika tertarik mengaplikasikan ide ini, kamu bisa menggunakan kaca berukuran tebal seperti kaca tempered agar lebih aman. Bagian bawah kanopi balkon lantai 2 ini bisa kamu manfaatkan sebagai carport, sedangkan bagian atasnya bisa dimanfaatkan untuk melakukan beragam aktivitas.

Baca Juga :   Berapa Lama Produk Galvalum Awet Bertahan?

Desain Kanopi Lantai 2 Warna Abu-Abu

Inspirasi desain pertama, ada kanopi balkon desain minimalis. Warna yang digunakan abu-abu sehingga membuat balkon terkesan lebih sederhana dan elegan.

Dengan adanya tali pengait untuk pengontrolnya, model kanopi bisa fleksibel jika ingin dibuka atau ditutup. Jadi, pada malam hari saat balkon tak digunakan, kamu bisa menutup kanopi tersebut.

Desain Kanopi Balkon Rumah Minimalis Modern

Berikutnya, ada kanopi balkon lantai 2 yang memiliki desain modern. Sama seperti konsep minimalis, desain modern menekankan pada minimnya aspek dekorasi dan mengutamakan bentuk-bentuk sederhana tapi tegas.

Menariknya, desain kanopi balkon lantai 2 pada gambar di atas memiliki sistem otomatis. Sehingga, penghuni tak perlu repot-repot harus naik ke lantai atas untuk menutup bagian kanopinya.

Baca Juga :   Berapa Lama Ketahanan Atap Spandek Pasir?

Kanopi Balkon Lantai 2 untuk Taman Mungil

Selanjutnya adalah kanopi balkon lantai 2 yang bisa kamu manfaatkan sebagai taman mungil di area lantai atas rumah. Pada inspirasi ini, kanopi balkon lantai 2 dibuat dengan material besi yang tampak minimalis, di mana bagian bawahnya bisa kamu gunakan untuk memarkir mobil. Sementara itu, pada bagian atas atau balkonnya kamu bisa menaruh berbagai macam tanaman hias favorit yang tentunya siap membuat hunian tampak asri dan sejuk.

Model Kanopi Lantai 2 Bergaya Scandinavian

Bukan hanya desain minimalis, kamu juga bisa menggunakan balkon kanopi desain Skandinavia.

Desain itu mengutamakan penggunaan material alami, pemilihan warna netral, kesan khas dari penggunaan motif tertentu khas Skandinavia, hingga kesan yang lebih kalem.

Pada contoh gambar di atas, terlihat desain kanopi balkon lantai 2-nya mengkombinasikan besi hollow dan baja ringan dengan warna putih yang netral.

Baca Juga :   Harga Hollow Baja Ringan Terbaru Mei 2024 Berdasarkan Jenis dan Ukuran

Dengan begitu, bagian eksterior rumah tampak bersih dan nyaman.

Desain Kanopi Lantai 2 dari Kayu

Ingin memiliki model kanopi balkon lantai 2 yang lebih alami? Kamu bisa menggunakan material kayu yang terkesan natural namun tetap estetis.

Agar lebih tahan lama, kamu bisa mengkombinasikan material ini dengan besi atau baja ringan. Model kanopi balkon dari kayu cocok untuk rumah desain Jepang, rumah minimalis, atau rumah industrial.

Pada contoh gambar di atas, terlihat balkonnya memiliki desain industrial.

Contoh Desain Kanopi Balkon Lantai 2 yang Minimalis dan Estetik

Itulah beberapa inspirasi kanopi balkon lantai 2 yang bisa kamu adopsi dan tentunya sangat multifungsi sehingga space pada hunian lebih maksimal dan membuatmu makin nyaman untuk beraktivitas. Dari semuanya, model kanopi balkon lantai 2 mana yang paling kamu suka?