Tips Perawatan Baja Ringan. Baja ringan mulai menjadi tren material rangka atap sebagai pengganti rangka kayu. Ada beberapa hal penting tentang pemasangan dan peyimpanan rangka baja ringan yang perlu Anda ketahui.

Tips Perawatan Baja Ringan

Bila Anda adalah salah satu orang yang ingin menggunakan rangka baja ringan sebagai pengganti rangka kayu, Anda perlu mengetahui beberapa hal yang berhubungan dengan pemasangannya.



Seperti penghitungan kebutuhan batang baja, baut, dan jumlah kuda-kuda. Penyimpanan batang baja ringan yang belum dirangkai juga harus diperhatikan, agar rangka baja ringan tersebut tidak mudah terkena korosi.

Perawatan berkala pun perlu dilakukan agar rangka atap rumah Anda semakin awet dan terjaga kualitasnya.

Simak Tips Perawatan Baja Ringan, Agar Atap Semakin Awet!

Jikalau Anda terpaksa menyimpan batang baja ringan tersebut, karena pekerjaan pemasangan rangka atap ini tidak dapat diselesaikan dalam satu hari, maka Anda perlu memperhatikan cara penyimpanannya agar batang baja ringan ini tidak terkena korosi.

Letakkan batang baja ringan dengan posisi berdiri, agar tidak terjadi genangan air yang dapat menyebabkan korosi. Supaya rangka baja ringan yang sudah terpasang tetap awet, maka segera singkirkan potongan logam, daun-daun kering, dan sampah lainnya dari atas atap, talang, dan jurai.




Selain itu disarankan untuk pencucian sekali setahun untuk bagian-bagian rangka atap yang tidak terkena air hujan, seperti bagian bawah talang. Ini bertujuan untuk menghilangkan bahan-bahan yang dapat merusak lapisan baja.

Read previous post:
Rumah Subsidi di Bekasi, Rangka Atap Baja Ringan
Rumah Subsidi di Bekasi, Rangka Atap Baja Ringan

Close