Rekomendasi Model Kanopi Baja Ringan Budget Minimalis. Kanopi baja ringan minimalis modern merupakan salah satu jenis kanopi yang banyak digunakan untuk berbagai keperluan. Terutama, kanopi baja ringan minimalis modern ini sangat populer karena desainnya yang sangat modern, serta material yang digunakan juga berupa baja ringan.

Hal ini menjadikan kanopi baja ringan minimalis modern terlihat lebih menarik, serta kokoh dan awet digunakan dalam jangka waktu yang lama. Kanopi yang merupakan perpanjangan dari atap namun terpisah dari struktur atap, cukup banyak diaplikasikan pada berbagai model rumah.

Menggunakan beragam material termasuk baja ringan, fungsi kanopi bukan hanya untuk melindungi hunian dari suhu dan cuaca ekstrem khas negara tropis seperti di Indonesia. Elemen ini pun berguna untuk menambah estetika pada bangunan.

Rekomendasi Model Kanopi Baja Ringan Budget Minimalis

Berikut inspirasi model kanopi baja ringan yang bisa diterapkan di rumah-rumah Indonesia, dengan menggunakan budget relatif minimalis.

Ide Kanopi Baja Ringan Modern

Selain itu, kanopi baja ringan minimalis modern ini juga tidak membutuhkan banyak perawatan seperti kanopi jenis lain. Banyak orang yang tertarik untuk menggunakan kanopi baja ringan minimalis modern ini karena banyak manfaat yang bisa didapatkan dari penggunaannya, mulai dari desain yang modern hingga pemakaian jangka panjang.

1. Kanopi dengan Tiang Bentuk Huruf V

Selain berbentuk tegak lurus, menerapkan tiang dengan bentuk “V” membuat tampilan kanopi menjadi lebih inovatif. Desain ini cocok jika dipadukan dengan rumah bergaya minimalis.

2. Kanopi Baja Ringan dengan Atap Transparan

Ada berbagai material yang dapat digunakan sebagai atap kanopi. Dalam hal ini, agar pencahayaan tetap optimal, aplikasi atap transparan dapat dilakukan.

Sementara untuk bagian tiang, baja ringan dapat digunakan. Aplikas cat pada bagian tiang juga bisa dilakukan jika memang diperlukan untuk menyesuaikan dengan model rumah.

Kanopi spandek transparan merupakan atap yang dibuat dari kombinasi material seng, aluminium, dan silikon. Sehingga kombinasi tersebut menciptakan sifat material yang ringan, awet, sekaligus kokoh. Penggunaannya spandek transparan sebagai kanopi membuat hunianmu tampak lebih cerah di bagian depan.

Baca Juga :   Tips Memasang Kanopi Baja Ringan

Meski ketika digunakan sebagai atap utama spandek transparan memiliki kekurangan lantaran membuat suhu di dalam rumah terasa panas, namun berbeda halnya dengan kanopi. Jika kamu membutuhkan model kanopi baja ringan minimalis modern sebagai dekorasi eksterior yang cantik, maka atap spandek transparan adalah pilihan bagus.

3. Kanopi Baja Ringan Tanpa Tiang

Selain untuk overstek rumah, kanopi tanpa tiang ini dapat diaplikasikan pada lahan sempit karena akan menghasilkan kesan lebih luas pada bangunan.

Sebelum pemasangan, perhitungan dan penggunaan jasa pasang kanopi terpercaya diperlukan agar elemen rumah ini tetap kokoh.

4. Kanopi Lengkung

Bentuknya yang melengkung ini cukup menguntungkan. Selain menambah estetika, kanopi lengkung baja ringan juga mempermudah air hujan mengalir ke bawah, sehingga tidak menyisakan genangan di atas bangunan. Alhasil, risiko kebocoran dapat dihindari. Begitu pula dengan proses karat atap baja ringan dapat dicegah, sehingga atap lebih awet.

Rekomendasi Model Kanopi Baja Ringan Budget Minimalis

5. Kanopi Baja Ringan Sederhana

Desain kanopi baja ringan seperti ini cocok diterapkan di rumah minimalis, contohnya untuk

atau 45. Kamu bisa menggunakannya untuk melindungi area carport yang berada di depan rumah. Jadi kendaraan akan terhindar dari hujan maupun panas, terlebih modelnya mampu menghalau panas dengan baik.

Dimana model tersebut dipadukan dengan bahan yang terbuat dari polikarbonat maupun membrane. Polikarbonat memiliki sifat ringan, tahan lama, dan tahan terhadap suhu ekstrim, sehingga cocok untuk melindungi carport. Tampilannya sendiri cukup sederhana namun tetap elegan.

6. Kanopi Baja Ringan Zincalume

Zincalume merupakan salah satu produk baja terberat yang tersedia. Komponennya yang terdiri atas aluminium, seng, dan silikon membuat zincalume tahan terhadap goresan sekaligus korosi. Sehingga model kanopi baja ringan minimalis modern ini seringkali dijadikan sebagai pilihan.

Baca Juga :   Contoh Model Kanopi Rumah Mewah Minimalis Kekinian

Karena tidak mudah rusak, kamu pun tidak perlu khawatir harus melakukan renovasi atau perbaikan lainnya dalam waktu dekat. Apalagi perawatan atap zincalume termasuk mudah. Sebenarnya tidak dibutuhkan perawatan sedemikian rupa sulit untuk menjaga ketahanannya. Namun kamu bisa membersihkan atap dari kotoran yang melekat guna menjaga dari kebocoran.

7. Kanopi Baja Ringan Alderon

Bentuk kanopi baja ringan ini tampak bergelombang pada permukaannya, membuatnya terlihat simpel dan menarik ketika diperhatikan. Bentuknya yang unik tersebut sangat cocok untuk melengkapi rumahmu yang mengusung gaya desain minimalis. Atap alderon sendiri adalah jenis atap dengan bahan dasar uPVC, yang memang sedang populer beberapa waktu belakangan.

Itu karena daya tahannya diklaim hingga 15 tahun, sehingga mampu memberikan perlindungan ekstra pada halaman depan hunian kamu. Dan tentunya karena desain alderon yang dapat menghadirkan kesan elegan modern. Jadi kamu pun bisa memanfaatkan kehadiran kanopi untuk memberikan sentuhan cantik pada eksterior rumah.

8. Kanopi Baja Ringan Minimalis Satu Tiang

Bentuk kanopi baja ringan minimalis modern dengan satu tiang ini memberikan kesan yang luas pada area yang berada di bawahnya. Sebab tidak ada banyak tiang, sehingga area tersebut kesannya sangat terbuka dan tidak dibatasi. Model ini cocok dipadukan dengan hunian yang mengusung desain industrial, kamu bisa memilih untuk menerapkannya pada bagian halaman depan maupun samping rumah.

Unsur kayu sebagai tiang kanopi tampak berpadu apik dengan kesan unfinished yang menjadi ciri khas dari gaya industrial. Jika membiarkan batu bata terekspos pada dinding rumah, kamu bisa menggunakan warna cokelat tua pada kanopi untuk menghadirkan sentuhan yang berbeda.

Rekomendasi Model Kanopi Baja Ringan Budget Minimalis

9. Kanopi Baja Ringan dengan Kaca

Desain kanopi baja ringan dengan material kaca banyak digunakan pada berbagai bangunan publik seperti gedung perkantoran hingga pusat perbelanjaan. Meski begitu, bukan berarti kamu tidak bisa mengaplikasikannya di rumah. Sebab penggunaan kanopi dari kaca akan menghadirkan tampilan yang elegan, mewah, sekaligus modern di rumahmu.

Baca Juga :   Apa Itu Rumah Modular Baja Ringan? Solusi Hunian Ramah Lingkungan Terbaru 2024

Dengan memilih ketebalan yang sesuai, maka material kaca ini akan mempunyai ketahanan yang tinggi. Jadi kamu tidak perlu takut kaca akan mudah pecah. Kamu pun bisa mengombinasikannya dengan bahan lain untuk membuat kanopi lebih kuat. Sehingga estetika kanopi bisa di dapatkan sekaligus tingkat keamanan dan perlindungan tinggi.

10. Kanopi Baja Ringan Galvalum

Apabila dibandingkan dengan jenis kanopi lainnya, kanopi baja ringan minimalis modern dengan bahan galvalum terkenal lebih awet dan tahan lama. Sebab galvalum merupakan material yang tahan terhadap karat, anti rayap, serta tidak terpengaruh oleh perubahan cuaca maupun kelembapan.

Sehingga orang orang yang punya mobilitas tinggi dan tidak punya banyak waktu untuk merawat rumah seringkali menjadikannya sebagai pilihan. Di lain sisi, kanopi baja ringan jenis galvalum punya tampilan yang tidak kalah cantik. Membuatnya dapat menjadi bagian dari dekorasi eksterior rumah yang menawan.

Kanopi baja ringan modern ini sangat bermanfaat bagi kamu yang ingin memberikan perlindungan tambahan di rumah atau gedung. Dengan kanopi baja ringan modern, kamu tidak perlu khawatir kalau bagian terasmu terkena hujan. Kanopi ini juga dapat memberikan perlindungan yang baik dari cuaca yang buruk. Dengan desain modern dan minimalis, kanopi baja ringan modern ini dapat menambah nilai estetika dan nilai fungsional rumah.

Rekomendasi Model Kanopi Baja Ringan Budget Minimalis

Semoga bermanfaat 🙂